Di tengah pesatnya pertumbuhan kota Jogja, kebutuhan akan kendaraan pribadi semakin menjadi prioritas bagi setiap orang. Kendaraan pribadi tidak hanya menjadi simbol mobilitas, tetapi juga bisa menjadi investasi jangka panjang. Dalam konteks ini, memiliki mobil Honda menjadi pilihan populer, mengingat reputasi merek yang handal dan inovatif. Namun, bagaimana jika sobat ingin membeli mobil tetapi dana belum cukup, ingin kredit tetapi takut riba? apakah ada solusi?

Kredit Mobil Honda Jogja

Mengajukan kredit untuk membeli mobil Honda bukan hanya tentang pemenuhan keinginan, tetapi juga strategi keuangan yang bijak. Keunggulan mobil Honda dalam performa, efisiensi, dan kenyamanan menjadikannya pilihan utama. Kredit memberikan alternatif bagi mereka yang ingin segera memiliki kendaraan tanpa harus menanggung beban pembayaran tunai penuh. Namun, di antara banyak pilihan tempat kredit , adakah lembaga keuangan syariah yang benar-benar menghindari riba dalam semua transaksinya?

Kredit Syariah di BMT UMY

Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Jogja akan kredit mobil Honda yang sesuai dengan prinsip syariah, BMT UMY hadir sebagai solusi terpercaya. Sebagai lembaga keuangan syariah, BMT UMY menekankan transaksi yang bebas riba dan ghoror. Prinsip syariah yang dipegang teguh oleh BMT UMY membuatnya menjadi pilihan yang unggul bagi mereka yang ingin memenuhi kebutuhan kendaraan pribadi tanpa terjerat dalam sistem bunga riba yang dilarang secara tegas oleh syariat syariah.

Kredit Mobil Honda Jogja, Dp 0 Rupiah?

DP 0 Rupiah untuk kredit mobil sering dianggap sebagai daya tarik utama, namun di BMT UMY menerapkan batas minimal untuk kredit mobil yaitu 20% dari harga mobil. Meskipun DP 0 Rupiah mungkin banyak dicari orang, minimum DP 20% dari BMT UMY tetaplah sebuah opsi yang memberikan kejelasan, keamanan, dan keadilan dalam setiap transaksi. BMT UMY mengajak sobat untuk mempertimbangkan solusi kredit yang tidak hanya terjangkau, tetapi juga sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yang dipegang teguh oleh BMT UMY.

Syarat Kredit Mobil Honda Jogja

Pegawai/Karyawan

  1. Mengisi formulir dan melengkapi berkas pengajuan pembiayaan (Form Online)
  2. FC KTP suami & istri/orang tua pemohon (sebagai penjamin)
  3. FC Kartu keluarga pemohon
  4. FC Surat nikah pemohon/orang tua Pemohon
  5. Slip gaji 3 bulan terakhir
  6. Rekening koran 3 bulan terakhir
  7. FC SK pengangkatan pegawai
  8. FC Jaminan BPKB & STNK (sudah bayar pajak)
  9. FC Jaminan Sertifikat & PBB Terakhir (masih berlaku)

Wiraswasta

  1. Mengisi formulir dan melengkapi berkas pengajuan pembiayaan (form online)
  2. FC KTP suami & istri/orang tua pemohon (sebagai penjamin)
  3. FC Kartu keluarga pemohon
  4. FC Surat nikah pemohon/orang tua pemohon
  5. Bukti pendapatan (sample nota, invoice, PO, dll)
  6. Legalitas Lembaga (SIUP, TDP, HO, NPWP)
  7. Laporan keuangan 3 bulan terakhir
  8. Rekening koran 3 bulan terakhir
  9. FC Jaminan BPKB & STNK (sudah bayar pajak)
  10. FC Jaminan Sertifikat & PBB Terakhir (masih berlaku)