site stats 3 Cara Mendapatkan Rumah Tanpa Riba | BMT UMY

3 Cara Mendapatkan Rumah Tanpa Riba

//3 Cara Mendapatkan Rumah Tanpa Riba

3 Cara Mendapatkan Rumah Tanpa Riba

By | 2021-03-04T14:41:55+07:00 March 4th, 2021|informasi|0 Comments

Memiliki rumah pribadi adalah impian setiap pasangan yang sudah menikah, harga rumah yang mahal membuat orang merasa berat untuk memilikinya apalagi harganya semakin tinggi dari tahun ke tahun, alasan tersebut yang membuat orang untuk berpikir ulang membeli rumah apalagi dibarengi dengan penghasilan bulanan yang tidak besar.

jika dilihat dari harga rumah yang tinggi dan pendapatan yang kurang untuk membeli secara cash, maka mencicil adalah solusi jika ingin memiliki rumah. cara ini terbilang cukup masuk akal tapi yang perlu diperhatikan adalah bahaya riba dalam transaksinya,kita memang harus lebih selektif lagi untuk memilih lembaga keuangan yang benar benar menerapkan tanpa riba dalam setiap transaksinya.

jika anda ingin membeli rumah, sebaiknya anda mulai menyiapkan langkah langkah strategis sejak dini untuk mendapatkan rumah idaman. berikut adalah 3 Cara Mendapatkan Rumah Tanpa Riba?

1. menghemat pengeluaran

mulailah dengan merencanakan keuangan secara matang, hindari pengeluaran yang tidak berguna, dengan cara ini anda bisa menghemat pengeluaran anda. dan jangan lupa catat segala pemasukan serta pengeluaran dengan ini maka keuangan anda akan lebih bisa terkontrol

2. Berinvestasi Emas batangan

Berinvestasi emas adalah solusi untuk anda yang ingin membeli rumah, uang hasil tabungan anda setiap bulan bisa anda belikan emas, karena keuntungan emas kurang lebih 10% – 15% kenaikan setiap tahunnya. tapi yang perlu diperhatikan adalah, anda harus membeli emas secara tunai/cash dan jangan mencicil ataupun jangan membeli emas virtual yang barangnya tidak ada, hal tesebut termasuk riba. Maka jika ingin berinvestasi emas, belilah secara tunai dan emas dimiliki yaa

3. cari tempat KPR terbaik

Banyak lembaga keuangan yang menawarkan KPR dengan bunga rendah dan DP nol rupiah, anda mesti waspada mungkin ada riba di dalamnya. Pilihlah lembaga syariah yang menerapkan transaksi syar’i tanpa riba, jelas Allah telah mengharamkan riba dan menghalalkan jual beli. Salah satu lembaga yang menerapkan syariah dalam transaksinya adalah BMT UMY, BMT UMY telah berkomitmen menghindari riba dalam setiap transaksinya dan siap melayani untuk daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Selain itu di KPR rumah di BMT UMY bisa 10 tahun looo. yuk tunggu apalagi percayakan pembiayaan anda bersama BMT UMY.

 

 

 

 

Leave A Comment