Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kebutuhan hidup semakin hari semakin mahal dan semakin bertambah, oleh sebab itu kita harus pintar-pintar dalam mengatur keuangan dalam kehidup. Jika kita mempunyai dana dan tabungan yang banyak tentu tidak menjadi masalah karena jika kita ingin membeli mobil, motor, rumah hanya tinggal menggambil tabungan saja namun berbeda halnya jika kita tidak mempunyai dana yang cukup, nah kita harus menggunakan lembaga keuangan untuk memenuhinya.

BMT UMY adalah lembaga keuangan syariah yang mengindari riba dan ghoror dalam setiap transaksinya tentu ini bisa menjadi opsi dalam memenuhi kebutuhan anda, jika anda ingin membeli motor,mobil atau rumah bisa melalui BMT UMY. nantinya dengan menggunakan akad murabahah (jual beli), anda bisa memiliki motor, mobil dan rumah impan anda secara syar’i dan tentunya insya allah tanpa riba, lalu anda bisa mencicil setiap bulannya sesuai harga yang telah disepakati di awal akad.

Kemudian pertanyaannya, Apakah BMT UMY bisa kredit tanpa agunan? apakah BMT UMY bisa pembiayaan tanpa jaminan? pertanyaan seperti ini banyak sekali ditanyakan masyarakat kepada BMT UMY. Nah di BMT UMY perlu ada jaminan/agunan jika ingin pembiayaan motor, mobil, rumah dll karena jaminan adalah upaya untuk memberikan kepastian akan pelunasan hutang oleh mitra dan juga sebagai perlindungan keamanan bagi BMT UMY

Jadi bisa dipastikan bahwa BMT UMY memerlukan agunan/jaminan dalam setiap pembiayaan baik itu pembiayaan mobil, motor, rumah dan lainnya. Jika pembiayaan motor/mobil yang masih baru, jaminan bisa bpkb yang dibeli dan jika pembiayaan rumah jaminannya bisa rumah tersebut atau bisa juga dengan jaminan yang lain yang mencover harga pembiayaannya. Dalam setiap pembiayaan/kredit komitmen di mulut saja tidaklah cukup karena iman manusia kadang naik dan kadang turun, maka dari itu perlu adanya jaminan/agunan untuk pengikatan komitmen secara hukum positif. BMT UMY jelas tidak bisa kredit tanpa jaminan/agunan.

bagaimana masih tertarik pembiayaan syar’i tanpa riba di BMT UMY, jika anda tertarik dan berminat bisa kunjungi kantor kami atau bisa juga menghubungi kami di no wa:0895-1234-2111