site stats BMT UMY Mobile Solusi Transaksi dimasa Pandemi | BMT UMY

BMT UMY Mobile Solusi Transaksi dimasa Pandemi

//BMT UMY Mobile Solusi Transaksi dimasa Pandemi

BMT UMY Mobile Solusi Transaksi dimasa Pandemi

By | 2020-10-15T13:07:27+07:00 October 15th, 2020|informasi|0 Comments

Pandemi Covid-19 memicu banyak perubahan di seluruh dunia. Sejak kemunculannya di Indonesia awal Maret silam, virus corona telah mengubah kebiasaan masyarakat. Kebijakan PSBB yang dikeluarkan oleh pemerintah membuat aktivitas ekonomi secara fisik dibatasi. Hal ini membuat banyak masyarakat yang ingin melakukan aktivitas ekonomi yang rata-rata banyak bergantung kepada lembaga keuangan, menjadi tidak bisa melakukannya dengan lancar. Prosedur protokol kesehatan yang diterapkan pada semua lembaga keuangan, membuat proses administrasi oleh lembaga keuangan memerlukan waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, lembaga keuangan saat ini mulai menggencarkan bisnis ini, terutama pada digital banking yang saat ini banyak digunakan masyarakat untuk keperluan aktivitas ekonomi.

BMT UMY sebagai salah satu lembaga keuangan syariah yang sedang bertumbuh menyediakan aplikasi BMT UMY Mobile bagi anggota nya. Aplikasi BMT UMY mobile ini dapat menjadi solusi transaksi tanpa harus keluar rumah. BMT UMY Mobile memiliki fitur yang dapat digunakan untuk transfer uang ke sesama rekening anggota BMT UMY,pembayaran listrik, pulsa, zakat, infaq, sedekah dan lain-lain. Tentu saja semua pembayaran dan transfer tersebut didebit dari simpanan anggota sendiri yang ada di BMT UMY.

Selain itu ada fitur khusus bagi civitas akademika Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, diantara nya ada fitur untuk pembayaran SPP bagi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Mahasiswa dapat melihat tagihan SPP dan kemudian transfer pembayaran melalui Virtual Account. Fitur lain yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa, dosen maupun karyawan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah pembayaran belanja di merchant yang telah bekerjasama dengan BMT UMY yaitu Café 1912 dan UMY Boga dengan hanya scan QR-Code.

Dalam rangka meningkatkan penggunaan BMT UMY Mobile, BMT UMY melakukan sosialisasi dan campaign kepada anggota agar dapat memanfaatkan layanan BMT UMY Mobile yang telah disediakan untuk memenuhi kebutuhan layanan transaksi digital anggota. Harapannya dengan semakin banyak masyarakat yang menggunakan layanan BMT UMY Mobile akan mendorong masyarakat tetap berada di rumah dan melakukan transaksi berbelanja dari rumah. Dan dengan sendirinya kita bersama bisa mencegah penyebaran Covid 19 agar tidak semakin meluas.

 

Leave A Comment

WhatsApp Hubungi Kami