site stats Pekerjaan yang laku di era Covid-19 di tahun 2021 | BMT UMY

Pekerjaan yang laku di era Covid-19 di tahun 2021

//Pekerjaan yang laku di era Covid-19 di tahun 2021

Pekerjaan yang laku di era Covid-19 di tahun 2021

By | 2021-02-25T11:28:05+07:00 February 25th, 2021|informasi|0 Comments

Di era pandemi covid-19, banyak perusahaan yang meng-PHK karyawannya karena terdampak covid-19. dengan adanya pemecatan sepihak atau pemutusan hubungan kerja (PHK ) membuat melumpuhnya ekonomi di masyarakat,  Selain itu banyak perusahaan yang menstop rekruitment kayawannya, imbasnya banyak lulusan baru yang belum tersalurkan di dunia kerja.

Tapi tenang justru ada beberapa pekerjaan yang laku di masa pandemi covid-19 ini, apakah pekerjaan itu. BMT UMY akan membagikan pekerjaan yang laku di era Covid-19 di tahun 2021 :

1. Programmer

Menjadi programmer menjadi salah satu solusi pekerjaan pilihan di tengah pandemi covid-19 saat ini. Dengan banyaknya perusahan yang mulai mengurangi karyawan dan memaksimalkan teknologi menjadikan seorang programmer pekerjaan yang dibutuhkan untuk memaksimalkan teknologi tersebut.

Dengan adanya teknologi menjadikan alur yang singkat, mudah, dan cepat mulai dari pengajuan, pengumpulan data, tanda tangan hingga validasi. Semua bisa dikerjakan dalam hitungan detik saja.

Ada banyak tempat kursus menjadi programmer, bahkan di internet dan youtube banyak yang membahas tentang bahasa pemograman, mungkin anda bisa belajar otodidak dari internet

2. Freelancer

ada banyak hal yang bisa dilakukan seorang freelancer, anda mungkin sering mendengar kata freelancer, istilah ini sering menggambarkan seseorang yang bekerja secara mandiri dan tidak terikat kontrak dengan perusahaan.

Jika ada bisa design vector, bisa mencoba freelancer di 99design atau jika anda bisa membuat template website bisa jual di themeforest atau jika anda mahir dalam hal photography bisa jual karya di shutterstock. Masih banyak lagi hal hal yang bisa anda lakukan dengan pekerjaan freelancer yang bisa anda lakukan di rumah

3. Jualan Online

Selain itu di era covid-19, anda bisa jualan secara online. banyak marketplace yang bisa anda gunakan untuk  menjual dagangan anda, segala hal yang ada sekarang bisa anda jual. jikalau anda masih bingung mau jual apa, carilah barang yang sekirang unik di kota anda, lalu kemudian anda jual  melalui marketplace. dengan cara ini setidaknya bisa hidup di masa pandemi

Tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia ini, jikalau anda berusaha dan senantiasa berdoa, insya allah semua ada jalannya. Jangan jadikan alat sebagai alasan untuk tidak berkarya, “saya mau jualan tapi tidak punya internet” “saya mau design tapi tidak punya laptop” ingat setiap masalah pasti ada solusi. Jika memang anda ingin sebuah laptop untuk menunjang pekerjaan anda, Anda bisa pembiayaan laptop di BMT UMY khusus daerah DIY dan sekitarnya. di BMT UMY juga melayani pembiayaan kendaran bermotor dan juga KPR hingga 10 tahun loo. Jangan sampai pandemi covid-19 ini mematahkan semangat untuk berkarya bravooooo !

Leave A Comment