site stats Jauhi Riba perbanyak Sedekah, Insya Allah Hidup Makin Berkah | BMT UMY

Jauhi Riba perbanyak Sedekah, Insya Allah Hidup Makin Berkah

//Jauhi Riba perbanyak Sedekah, Insya Allah Hidup Makin Berkah

Jauhi Riba perbanyak Sedekah, Insya Allah Hidup Makin Berkah

By | 2020-01-22T02:43:26+07:00 January 22nd, 2020|riba|0 Comments

Jauhi riba perbanyak sedekah, insya allah hidup makin berkah. didalam surat QS. Al-Baqarah: 275-276 menjelaskan bahwa allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. dan masih banyak ayat dan hadist yang menunjukkan riba itu ngeri banget (baca disini)

Yukk mulai sekarang jauhi riba dan perbanyak sedekah, jika sobat memang membutuhkan barang atau kendaraan yang memang suatu kebutuhan dan memang harus dimiliki maka carilah lembaga pembiayaan yang mengedepankan prinsip syar’i tanpa riba. banyak  diluar sana lembaga keuangan yang memiliki slogan syariah tetapi kita memang harus lebih cermat lagi untuk menentukan yang benar benar terbebas dari riba

يَمْحَقُ اللَّهُ الرِّبَا وَيُرْبِي الصَّدَقَاتِ وَاللَّهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ كَفَّارٍ أَثِيمٍ
“Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa.” (QS. Al-Baqarah: 276)

dikutip dari rumaysho.com , Syaikh As-Sa’di rahimahullah dalam Tafsir As-Sa’di, hlm. 109 menjelaskan bahwa harta riba itu akan sirna, bisa jadi secara kasatmata (dzatan) memang musnah atau secara maknawi (shifatan), berkah harta itu akan hilang. Bisa jadi Allah menimpakan berbagai musibah atau Allah cabut keberkahan pada hartanya. Kalau harta riba tersebut juga ia infakkan, tidak mendapatkan pahala, bahkan hanya menambah ia jatuh dalam jurang neraka.

Semoga Allah subhanahu wa ta’ala memberkahi harta kita dengan sedekah dan jual beli yang halal, dan menjauhkan kita dari riba dan debu-debunya. Aamiin

Leave A Comment